Logo Network
Network

Menghidupkan Kembali Kuliner Legendaris Khas Bangka Melalui Nostalgia Kampoeng Katak

Gogon
.
Senin, 12 September 2022 | 16:54 WIB
Menghidupkan Kembali Kuliner Legendaris Khas Bangka Melalui Nostalgia Kampoeng Katak
Nostalgia Kampoeng Katak, selain menyuguhkan aneka kuliner legendaris khas Bangka. Juga dimeriahkan dengan penampilang Barongsai, sebagai bentuk akulturasi budaya China dan Melayu. (Foto: lintasbabel.id/ Ah. Syaihoni-Gogon)

Dalam kemeriahan ini juga turut dihadiri oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP  Dwi Budi Murtiono, tokoh masyarakat dan sejumlah pejabat yang ada di Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Provinsi Kepulauan Babel.

"Kegiatan ini, Nostalgia Kampoeng Katak sebenarnya untuk memberikan hiburan berbeda kepada masyarakat kami di Kecamatan Taman Sari, juga masyarakat di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Karena dahulu, Kampung Katak ini terkenal sebagai wilayah dengan aneka kulinernya yang legendaris. Disini, dahulu banyak sekali para pembuat makanan khas Bangka. Sehingga kami ingin masyarakat kembali mengetahui informasi itu, dan syukur-syukur Kampung Katak bisa kembali seperti dulu, sebagai sentra kuliner di Kota pangkalpinang," kata Camat Taman Sari, Raelan.

Diharapkan, dengan adanya  kegiatan ini dapat mematik kembali daerah ekonomi masyarakat.

"Harapan kami tentunya kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, bisa digelar menjadi agenda tahunan Kota Pangkalpinang ataupun Provinsi Babel," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini