Menghidupkan Kembali Kuliner Legendaris Khas Bangka Melalui Nostalgia Kampoeng Katak

Gogon
.
Senin, 12 September 2022 | 16:54 WIB
Nostalgia Kampoeng Katak, selain menyuguhkan aneka kuliner legendaris khas Bangka. Juga dimeriahkan dengan penampilang Barongsai, sebagai bentuk akulturasi budaya China dan Melayu. (Foto: lintasbabel.id/ Ah. Syaihoni-Gogon)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang menggelar rangkaian acara yang bertemakan Nostalgia Kampoeng Katak, Minggu (11/9/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan hari jadi ke-265 Kota Pangkalpinang.

Ratusan masyarakat Kota Pangkalpinang memadati  acara yang diselenggarakan oleh Kecamatan Taman Sari dengan tujuan mengenang sejarah tempo dulu.

Kegiatan digelar di halaman Kafe La Tarase Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai Minggu (11/9/2022) hingga Senin (12/9/2022).

Dalam acara ini berbagai rangkaian kegiatan digelar seperti pertunjukan Barongsai, musik Dambu, pawai kendaraan dan bazar kuliner UMKM yang menyajikan makanan legendaris khas Bangka.

Di tengah-tengah acara turut dilakukan penyematah penghargaan oleh Camat Taman Sari, Raelan kepada para sesepuh atau orang yang tertua di lingkungan tersebut serta seluruh Ketua RT yang ada di lingkungan Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini