get app
inews
Aa Read Next : 11 Hari Operasi Menumbing 2022, Polda Babel Tangani 1.888 Pelanggaran

Laga Pekan ke-7 Liga Inggris Resmi Tunda

Sabtu, 10 September 2022 | 22:35 WIB
header img
Liga Inggris pekan ke 7 resmi ditunda. (Foto : Net)

LONDON, lintasbabel.id - Gelaran laga liga Inggris pekan ke-7 resmi ditunda. Keputusan ini diambil sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang Ratu Elizabeth II yang wafat pada 8 September 2022. 

Rapat internal otoritas penyelenggara Liga Inggris yang berlangsung pagi tadi waktu setempat, memutuskan untuk menunda 10 pertandingan English Premier League pekan ke-7 yang sedianya akan digelar pada hari Sabtu (10/9/2022) hingga Senin (12/9/2022). 

Menurut ketua pelaksana liga Inggris, Richard Master, penundaan ini merupakan bentuk penghormatan sekaligus ungkapan belasungkawa atas berpulangnya Ratu Elizabeth II yang merupakan Ratu kerajaan Britania Raya atau Inggris. 

"Kami dan klub-klub kami ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia atas pengabdian panjang dan tidak tergoyahkan kepada negara ini. Sebagai Ratu terlama kami, beliau telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa dan penuh dedikasi." kata Richard Master. 

Ditambahkan Richard, kepergian mendiang Ratu Elizabeth II yang sangat dihormati diseluruh dunia, telah meninggalkan duka mendalam, tidak hanya bagi rakyat Inggris namun juga dirasakan oleh jutaan rakyat diseluruh penjuru dunia. Sehingga akan tidak bijaksana, jika pada moment duka ini, pihaknya selaku otoritas penyelenggara liga Inggris tidak menunda pertandingan pada Sabtu hingga Senin lusa. 

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa ini tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya dan kami bergabung bersama semua orang yang berduka atas kepergiannya." ungkap Richard.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut