get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Bangka Tengah Capai UHC, Bentuk Komitmen Pelayanan dan Akses Kesehatan Bagi Masyarakat

Kamis, 08 September 2022 | 18:01 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah menggelar Rembuk Stunting serta Launching Universal Health Coverage (UHC). (Foto: istimewa)

Algafry di kesempatan ini juga menegaskan perlunya komitmen, sinkronisasi serta sinergi dari semua sektor baik dari tingkat desa hingga ke OPD, maupun ke sektor/lembaga lainnya, mengingat masalah stunting yang harus diatasi dengan baik. Tujuannya tentu agar generasi masa depan bisa menjadi generasi yang unggul, berdaya saing dan berkualitas.

Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry yang sekaligus Wakil Ketua III TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Bangka Tengah, juga bersyukur dengan dicapainya Kabupaten Bangka Tengah sebagai Pemerintah Daerah ke-253 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang meraih UHC.

“Hal ini menjadi prestasi bagi Bangka Tengah dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Bangka Tengah. Juga menjadi bukti bahwa Pemkab Bangka Tengah peduli akan jaminan kesehatan masyarakatnya,” ucap Eva yang berkomitmen untuk mencegah dan menurunkan stunting bersama-sama stakeholder.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut