Logo Network
Network

Bangka Tengah Capai UHC, Bentuk Komitmen Pelayanan dan Akses Kesehatan Bagi Masyarakat

Rachmat Kurniawan
.
Kamis, 08 September 2022 | 18:01 WIB
Bangka Tengah Capai UHC, Bentuk Komitmen Pelayanan dan Akses Kesehatan Bagi Masyarakat
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah menggelar Rembuk Stunting serta Launching Universal Health Coverage (UHC). (Foto: istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah menggelar Rembuk Stunting serta Launching Universal Health Coverage (UHC) sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Rangkaian kegiatan ini digelar di Hotel Soll Marina, Kamis (08/09/2022) pagi. 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus diakukan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dapat dilakukan oleh semua sektor.

“Upaya dalam melakukan intervensi tersebut adalah terkait dengan kepesertaan jaminan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya untuk meningkatkan cakupan jaminan kesehatan masyarakat melalui UHC ini,” ucap Algafry.

“Diharapkan juga dengan UHC ini, masyarakat dapat mendapatkan akses yang lebih mudah dan berkualitas dalam mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan sehingga baik stunting maupun masalah kesehatan lainnya di Bangka Tengah juga dapat diturunkan dan pastinya dapat dicegah,” tuturnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.