get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Gerak Cepat, Bupati Bangka Tengah Panggil Berbagai Pihak Bahas Kenaikan Harga BBM

Rabu, 07 September 2022 | 14:12 WIB
header img
Pertemuan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama berbagai pihak terkait, membahas dampak kenaikan BBM di daerahnya. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna mengantisipasi dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) semakin luas bagi masyarakat, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Algafry Rahman pada Rabu (7/9/2022) bergerak cepat dengan memanggil seluruh pihak terkait, termasuk masyarakat, dan pelaku usaha yang sangat membutuhkan BBM. Ini dilakukan guna mengetahui secara langsung bagaimana kondisi di lapangan dan kendala yang dihadapi masyarakat dalam mendapatkan BBM. 

 

 

Melalui pertemuan bertajuk Forum Group Diskusi (FGD) Kenaikan Harga BBM ini, Algafry bersama Forkopimda Kabupaten Bateng secara langsung menerima keluhan perwakilan nelayan. yang mengaku sedikit kesulitan dalam mendapatkan BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Dimana memang untuk kebutuhan BBM bagi nelayan, berdasarkan regulasi yang ada memang harus di dapatkan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN). 

Menyikapi hal ini, Pemkab Bateng mengambil kebijakan untuk menitipkan BBM khusus nelayan di sejumlah SPBU yang ada di sejumlah Kecamatan, namun tetap harus di data. 

"Hari ini kita diskusinya menyikapi kenaikan BBM ini, dan kita juga telah diintruksikan dari Mendagri, Kapolri, Kajagung dan semua telah memberikan paparan kepada kita, agar Pemerintah Daerah bisa menyikapi kenaikan BBM ini, terutama inflasi yang ditimbulkan dari kenaikan BBM ini. Ini juga menjadi perhatian kita bersama, jangan sampai di masyarakat terjadi kekurangan bahan pangan," kata Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut