get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

DPRD Gelar Sidang Paripurna Penetapan Propemperda Bateng Tahun 2022

Jum'at, 19 November 2021 | 14:54 WIB
header img
Pengesahan 9 Propemperda Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Tengah (DPRD Bateng) menggelar Rapat Paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Bateng Tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng, Jumat (19/11/2021).

"Hari ini merupakan sidang paripurna DPRD penetapan Propemperda yang menjadi skala prioritas tahun 2022, dimana hasil dari rapat ini menetapkan Propemperda, yang tertuang dalam keputusan DPRD dengan rincian 6 judul Raperda diluar kumulatif terbuka dan 3 judul Raperda dengan kumulatif terbuka," ungkap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

"Adapun 6 judul Raperda diluar kumulatif terbuka yang dibahas yaitu tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren, Pencegahan Perkawinan Usia Anak, Penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik dan Persandian, Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Tata Ruang, Penyelenggaraan Bantuan Hukum dan Masyarakat Miskin," sambungnya.

Bupati Algafry menyebut, untuk 3 judul raperda dengan kumulatif terbuka, yaitu berkaitan dengan APBD tahun anggaran 2023, perubahan APBD tahun anggaran 2023, dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021.

"Insya Allah dalam beberapa waktu kedepan, yaitu pada masa sidang kedua di awal tahun 2022, pemda akan segera menyampaikan raperda yang dimaksud yang disertai dengan naskah akademis sesuai masa persidangan yang ditetapkan," tuturnya.

Kata Algafry, prioritas yang saat ini dibahas memang lebih kearah pembangunan, dengan harapkan dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Bateng.

"Insya Allah arah pembangunan ini akan selaras dengan semua bidang yang ada, entah itu kesehatan, ekonomi, sosial, budaya dan lainnya," tuturnya.

"Tentunya Raperda ini insya Allah akan memberikan stimulan yang baik untuk masyarakat Bangka Tengah, khususnya dalam mengembangkan ekonomi dan menuntaskan  kemiskinan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut