get app
inews
Aa Read Next : Hore! TPP ASN Cair dalam Waktu Dekat

Dinilai Masih Kurang, Kepsek SD 15 Toboali Minta Bupati Naikkan TPP 

Jum'at, 19 November 2021 | 14:15 WIB
header img
Yuhana, Kepala SD 15 Toboali saat mengajukan kenaikan tunjangan ke Bupati Riza dan Wabup Debby. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Meskipun telah mendapatkan Tunjangan Pokok penghasilan (TPP) selain gaji pokok sesuai golongan, Yuhana selaku kepala SD 15 Toboali justru mengaku masih merasa kurang dengan besaran TPP tersebut.

Oleh karena itu, saat mendapatkan kesempatan berbicara dihadapan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati, Debby Vita Dewi pada acara penyerahan secara simbolis Bantuan seragam sekolah gratis di SD 6 Toboali, Kamis (18/11/2021), dirinya mengajukan usulan kenaikan TPP Kepala Sekolah tahun depan.

Untuk diketahui, TPP Kepala Sekolah golongan III sudah dibayar oleh Pemkab Bangka Selatan sebesar Rp1.500.000 per bulan, sedangkan untuk golongan IV sebesar Rp1.650.000 per bulan.

Jumlah TPP Kepala Sekolah tersebut, lebih besar ketimbang gaji honorer di Pemkab Bangka Selatan yang hanya berjumlah Rp1,1 juta per bulan.

"Kalau bisa, dinaikkan tunjangan Kepala Sekolahnya itu karena selama ini Kepala Sekolah itu TPPnya sangat minim dibandingkan dengan TUnya, katakanlah tahun ini, TPPnya hanya Rp1,2 juta," kata Yuhana.

Kendati demikian, Bupati  Riza tetap menanggapi usulan tersebut sembari menyampaikan rencana usulan kenaikan gaji tenaga honorer.

"Nanti kami lihat situasi keuangan daerah kita tahun depan, namun untuk honorer kami upayakan naik meskipun tidak terlalu besar, ya bertahaplah sesuai dengan kondisi keuangan daerah kita. Mohon doanya agar Saya sama bu Debby selalu diberikan kesehatan sehingga bisa mencari sumber anggarannya," ucapnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut