get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

BBM Naik, Personel Polres Bangka Barat Awasi Seluruh SPBU

Minggu, 04 September 2022 | 09:11 WIB
header img
Personel Polres Bangka Barat saat bersiaga melakukan pengawasan aktivitas di SPBU. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Personel Polres Bangka Barat bersiaga dan mengawasi sejumlah SPBU. Hal ini dilakukan usai pemerintah mengumumkan kenaikan harga pada beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM), Sabtu (3/9/2022) kemarin. 

Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo meminta masyarakat untuk tidak panik lantaran ketersediaan BBM masih mencukupi kebutuhan warga. 

"Pagi ini kami turun langsung melakukan monitoring stok ketersediaan BBM di sejumlah SPBU yang di Bangka Barat. Kami melakukan monitoring dan juga menempatkan personil Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan bagi warga yang membeli BBM di SPBU,“ ujar AKBP Catur Prasetyo, Minggu (4/9/2022). 

Catur Prasetyo menambahkan, peninjauan ke SPBU ini bukan hanya memastikan ketersediaan BBM. Namun, juga untuk memastikan tidak adanya penyimpangan distribusi BBM. 

“Kita juga akan melakukan patroli untuk memantau keadaan SPBU dan mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM atau penyalahgunaan BBM bersubsidi," tuturnya. 

Untuk menjaga kondusifitas, Catur meminta masyarakat Bangka Barat untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu atau berita hoaks yang berkembang, baik dari media sosial maupun di lingkungan sekitar. 

“Semua informasi sebaiknya telusuri kebenarannya, jangan mudah percaya akan isu dan berita hoaks yang berkembang. Kami juga akan bertindak tegas bagi siapapun yang terlibat melakukan pelanggaran dan penyimpangan," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut