get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Dukung Kebijakan Mobil Mati Pajak Tidak Bisa Isi BBM di Babel

Aliansi BEM Babel Respon Kenaikan Harga BBM! Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Tarif BBM

Sabtu, 03 September 2022 | 19:31 WIB
header img
Muhammad Dzuljalali, Koordinator Daerah Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se - Bangka Belitung. (Foto: istimewa/Dok. Pribadi)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Masyarakat Indonesia dikagetkan dengan kabar dinaikannya BBM bersubsidi dengan angka yang lumayan tinggi. Pemerintah hari ini, Sabtu (3/9/2022) resmi menaikkan harga BBM.

Kebijakan ini menuai respon dari kalangan mahasiswa di Provinsi Kepulauan bangka Belitung (Babel). Aliansi BE Babel mengatakan dalam kondisi masyarakat saat ini khususnya wilayah Bangka Belitung yang banyak sekali problem ekonomi di kalangan masyarakat, kebijakan ini tentu merupakan pukulan telak bagi masuarakat umum.

"Umumnya pendapatan masyarakat Bangka Belitung tak lebih dari sektor perkebunan, nelayan, hingga pertambangan. Kondisi saat ini ada salah satunya dari sektor perkebunan kelapa sawit harga yang jatuh anjlok, dan juga dari berbagai sektor lainnya. Belum lagi harga pangan yang melonjak tinggi dipasaran, ini tidak relevan dengan penghasilan masyarakat saat ini dalam menghadapi hal tersebut," ujar Muhammad Dzuljalali, Koordinator Daerah Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se - Bangka Belitung, dalam keterangan resminya.

Dikatakannya, Babel yang dihadapi dengan inflasi 7,7% tentu memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap bahan pangan dipasaran hingga melonjak tinggi melewati harga biasanya.

"Pada hari ini tepatnya 3 September 2022 presiden Republik Indonesia resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Kami dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se - Bangka Belitung bersama kampus yang tergabung didalamnya, meminta tegas pimpinan pemerintahan provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik Gubernur maupun DPRD Provinsi Bangka Belitung untuk membatalkan kenaikan tarif BBM," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut