get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Beragam Menu Berbahan Ikan Dilombakan di Bangka Selatan

Rabu, 17 November 2021 | 21:14 WIB
header img
Penyerahan hadiah kepada Pemenang Lomba. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Berbagai menu berbahan ikan yang merupakan buah kreatifitas ibu-ibu PKK dari berbagai Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung dilombakan di Pantai Kelisut Toboali, Bangka Selatan. Tujuannya untuk meningkatkan gemar makan ikan melalui berbagai kreasi menu berbahan ikan.

Lomba tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, pihaknya akan terus mendukung gerakan gemar makan ikan melalui berbagai jenis menu berbahan ikan.

"Gerakan makan ikan ini harus terus kita galakkan salah satunya melalui lomba menu berbahan ikan dengan berbagai kreasi. Apalagi daerah kita kaya dengan hasil ikan tangkap baik di laut maupun di darat, sehingga nantinya mampu mendukung gizi anak dan generasi kita kedepan," kata Riza Herdavid, Rabu (17/11/2021).

Menurut Riza, menu berbahan ikan yang di kreasikan oleh ibu-ibu PKK tersebut, perlu dikembangkan agar bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Belitung Agus Suryadi mengatakan, lomba tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh DKP Provinsi Bangka Belitung.

"Kegiatan ini merupakan wadah bagi ibu-ibu PKK se Babel dalam membuat kreasi menu berbahan ikan, sekaligus untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan yang menjadi salah satu sumber gizi bagi masyarakat," ucapnya.

Lomba tersebut kata dia diikuti oleh Ibu-ibu PKK dari 4 Kabupaten dan 1 Kota di Pulau Bangka. Sedangkan untuk juara pertama pada lomba tersebut diraih oleh Kabupaten Bangka.

"Untuk juaranya nanti akan kami ikutsertakan dalam lomba di tingkat nasional," tuturnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut