get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

G20 Belitong, Peluang Emas Pelaku UMKM Kenalkan Produk Lokal ke Dunia 

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 17:42 WIB
header img
Talkshow Kewirausahaan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Pulau Belitong di Auditorium Zahari MZ, Jumat (26/8/2022), (Foto: istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Perhelatan event G20 di Pulau Belitong sudah tak lama lagi digelar yakni pada tanggal 7-9 September 2022. Hal ini menjadi kesempatan emas terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Mereka dapat memasarkan, mempromosikan serta mengenalkan produk UMKM lokal di kancah internasional.

Saat acara Talkshow Kewirausahaan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Pulau Belitong di Auditorium Zahari MZ, Jumat (26/8/2022), Asisten I Bupati Beltim Sayono mengatakan Pemerintah Daerah berharap pelaku UMKM di Kabupaten Belitung Timur memiliki kesiapan yang matang dalam memasarkan produk UMKM-nya. 

“Menjelang pelaksanaan G20 nantinya, Pemda senantiasa mengharapkan rekan-rekan-rekan pelaku UMKM memiliki kesiapan yang matang dalam memasarkan produk UMKM nya untuk mampu menarik wisatawan yang datang,” ucap Sayono saat menyampaikan sambutan Bupati Beltim. 

Ditambahkannya, UMKM juga memegang andil penting dalam mendongkrak perekonomian pasca pandemi COVID-19. Hal ini mendorong Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) fokus pada pengembangan dan perekonomian masyarakat, terutama pemberdayaan bagi para pelaku UMKM. 

“Pelaksanaan kegiatan-kegiatan pemberdayaan UMKM diharapkan dapat menjadi momen untuk mampu memberikan multiplier effect dalam mendukung eksistensi dan optimalisasi keberadaan UMKM,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut