get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Warga dari 4 Desa Tolak Adanya Aktivitas Tambang Timah di Perairan Tempilang Bangka Barat

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:37 WIB
header img
Perwakilan warga dari 4 desa yang menyampaikan aspirasi terkait penolakan terhadap aktifitas tambang timah di Tempilang Kabupaten Bangka Barat. (Foto: Istimewa.)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sejumlah warga mendatangi balai pertemuan yang terletak di Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (25/8/2022) siang. Warga menolak aktifitas Tambang Inveksional (TI) timah di Perairan Tempilang, 

"Enggak juga kemarin itu hanya perwakilan saja, mereka ini sepertinya ada dua kubu, kemarin itu kubu kontra yang setuju itu sebagian besar di Tanjung Niur, jadi mereka yang PIP itu rencana dengan kemitraan PT Timah itu, dan sudah melakukan sosialisasi jadi rencana di Tanjung Niur," kata Camat Tempilang, Rusian.

Rusian menambahkan, kedatangan warga yang berasal dari empat desa ini untuk mendesak agar tidak ada lagi aktifitas Tambang Inveksional di sepanjang Perairan Tanjung Niur hingga Pasir Kuning, Kecamatan Tempilang. 

"Mereka itu intinya mendesak agar tidak ada lagi aktifitas Tambang Inkonvensional di sepanjang laut Kecamatan Tempilang, baik PIP, TI mini, Rajuk. Dari Tanjung Niur, sampai Pasir Kuning," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut