get app
inews
Aa
Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Polres Bangka Barat Kembali Razia Tambang Timah Ilegal di Hutan Mangrove, 3 Mesin Diamankan

Minggu, 14 November 2021 | 18:17 WIB
header img
Aparat Polres Bangka Barat saat melakukan razia tambang ilegal di Hutan Mangrove, Dusun III, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (14/11/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Jajaran Polres Bangka Barat kembali melakukan razia tambang timah ilegal, di kawasan Hutan Mangrove, Dusun III, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (14/11/2021). 

Dari razia kali ini, Polres Bangka Barat berhasil mengamankan sebanyak 3 mesin tambang di lokasi. 

"Kami melaksanakan operasi penertiban tambang ilegal di wilayah Belo Laut, kami masuk sudah pada kabur semua, tapi yang bisa kami amankan sekitar 3 mesin yang bisa kami bawa ke polres," ujar Kabag Ops Polres Bangka Barat, Kompol Evry Susanto.

Namun saat petugas melakukan razia, para penambang berhasil melarikan diri, karena informasi terkait razia tambang ilegal diduga telah bocor. 

"Ini juga saya tidak tau bocor apa enggak ya, padahal kami udah diem-diem mengeluarkan sprint tapi bocor juga. Untuk penambang saat masuk sempet ada juga sempet lari, mungkin udah tau polisi mau datang, mereka lari ke hutan-hutan bakau," ucapnya. 

Kabag Ops menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan siap memberikan sanksi tegas kepada penambang yang masih membandel.

"Untuk tiga mesin itu, akan menjadi barang bukti terus akan menindak lanjuti kepemilikannya dan akan mencari bahwa ada barang buktinyanya atau tidak. Namanya penertiban ya akan ditangkap jika masih berulah lagi," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut