get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pecah, Perang Terbuka Yaman Versus Koalisi AS-Inggris

Prediksi Inggris Vs Kroasia Piala Eropa 2020: Tiga Singa Trauma Laga Pembuka

Minggu, 13 Juni 2021 | 15:10 WIB
header img
Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga perdana Grup D Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB. (Foto: iNews.id).

WEMBLEY, iNews.id – Tim Nasional Inggris berjumpa tim kuat di laga perdana Grup D Piala Eropa 2020, Minggu (13/6/2021) pukul 20.00 WIB malam ini. Pasukan Tiga Singa (Three Lions) bakal meladeni Kroasia di Stadion Wembley.

Meski dianggap lawan sepadan, Inggris tetap percaya diri menatap pertempuran ini. Bukan apa-apa, Harry Kane dkk akan main di kandang. Tak hanya itu, anak asuh Gareth Southgate ini juga mencatatan rekor tanpa cela di kualifikasi.

Selain itu, hasil positif di dua laga uji coba semakin membuat Phil Foden dkk makin percaya diri menghadapi Kroasia. Namun, sejarah tidak berpihak ke Timnas Inggris.

Sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa, Tiga Singa selalu kesulitan di laga pembuka. Dari sembilan kali mentas di Piala Eropa, Inggris belum pernah menang di laga pembuka. Rekor Inggris di laga pembuka yakni lima kali imbang dan empat kali kalah.

Pelatih Inggris Southgate sepertinya sadar betul dengan hal itu. Terlebih, Inggris akan menghadapi negara yang mengalahkannya di semifinal Piala Dunia 2018.

"Kami jelas mengalami kekecewaan di Moskow. Kami memiliki dua pertandingan yang sangat dekat sejak saat itu,” kata Southgate dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (12/6/2021).

“Mereka tim yang sangat berpengalaman, dengan pemain luar biasa, mentalitas hebat, semangat luar biasa, dan kemampuan beradaptasi secara taktis, jadi mereka benar-benar tantangan besar bagi kami untuk pertandingan pertama kami," ujarnya.

Di sisi lain, Kroasia ingin mengulang momen indah mengalahkan Tiga Singa di turnamen besar seperti tahun 2018 lalu. Namun, upaya itu bakal tidak mudah tahun ini. 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut