get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Menteri PPN Bappenas Tinjau Kesiapan Belitung Jelang G20

Minggu, 21 Agustus 2022 | 15:32 WIB
header img
Rapat memapaparkan kesiapan dalam menyambut kedatangan peserta delegasi Development Working Group (DWG) G20, di Pulau Belitung. (Foto : lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG, lintasbabel.id - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Republik Indonesia Suharso Monoarfa membahas  sejauh mana kesiapan pelaksanaan G20 dalam Rapat yang dilaksanakan di Sheraton Belitung Resort, kabupaten Belitung, Sabtu (20/8/2022). Persiapan dipastikan sudah cukup matang dan Belitung siap untuk G20.

Dalam rapat tersebut memapaparkan kesiapan dalam menyambut kedatangan peserta delegasi Development Working Group (DWG) G20, di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Diantaranya meliputi venue acara, akomodasi dan transportasi delegasi, fasilitas kesehatan, infrastruktur, pariwisata.

Menurutnya berdasarkan updating delegasi yang telah mengkonfimasi hadir G20 di Belitung pada tanggal 7 hingga 9 September 2022, diantaranya, berasal dari Jepang, Turki, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Singapura, Brazil, Belanda, Inggris, Rusia, dan Uni Emirat Arab. 

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin ditemui usai mengikuti rapat koordinasi itu menyampaikan sejauh ini persiapan sudah matang berjalan sesuai dengan rencana. 

"Tinggal ada beberapa detail teknis yang harus ditindaklanjuti. Yang terpenting penanganan delegasi dan infrastruktur sudah disiapkan serta kebutuhan BBM dan listrik itu juga sudah disiapkan, yang disiapkan secara khusus adalah aspek keterlibatan masyarakat (UMKM dalam G20) serta penampilan budaya," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut