get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

HUT ke-77 RI, Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Bangka Belitung

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:49 WIB
header img
Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah permukaan laut di sekitar perairan Karang Berang-berang, Kecamatan Muntok. (Foto: Istimewa.)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Teriknya panas matahari tidak menyurutkan semangat nelayan Dusun Sukal, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat dan tim penyelam dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung (Babel), dan Basarnas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

 


Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah permukaan laut di sekitar perairan Karang Berang-berang, Kecamatan Muntok. (Foto: Istimewa.)

 

Dengan menggunakan sejumlah perahu tradisional, mereka bersama-sama berlayar ke tengah laut sejauh 20 kilometer dari Dermaga Dusun Sukal. Kemudian mereka berhenti di spot penyelaman yang biasa disebut oleh warga setempat perairan Karang Berang-berang. 

Begitu tiba di lokasi, mereka kemudian melakukan penyelaman sedalam 4 meter dan mengibarkan Bendera Merah Putih yang berukuran satu meter di bawah permukaan laut. Dengan penuh khidmat, sontak peserta upacara melakukan penghormatan bendera saat sang saka merah putih dikibarkan. 

"Ini jauhnya sekitar 20 kilometer, kami masyarakat merasa banggalah kami bisa mengibarkan bendera merah putih di perairan Karang Berang-berang ini. Kalau nelayan yang ikut ada 30, kami berharap Indonesia lebih baik kedepannya," ujar Ketua Nelayan Dusun Sukal, Karian, Rabu (17/8/2022). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut