get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Momen HUT ke-77 RI, Bupati Algafry Ingin Bangka Tegah Maju Lebih Kuat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:19 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan bendera pusaka kepada pembawa baki dalam upaca pengibaran bendera peringatan 17 Agustus di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dimomen kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) ke-77, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman berharap daerahnya maju lebih kuat di berbagai sektor. Sinergi semua pihak dan kekompakan menjadi kunci kemajuan tersebut dapat dicapai. 

"Pagi ini kita telah melaksanakan upacara 77 tahun kemerdekaan Indonesia. Satu hal yang ingin saya sampaikan, kita Kabupaten Bangka Tengah ini tak lepas dari kebersamaan, kekompakan, dan kita ingin juga pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujar Algafry Rahman usai menjadi Inspektur Upacara Bendera Merah Putih 17 Agustus, Rabu (17/8/2022). 

Dirinya bersyukur Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indoensia masih kuat dalam menghadapi persoalan yang ada. 

"Kita bersyukur seperti apa yang dikatakan Bapak Presiden Indoenesia, kita Kabupaten Bangka Tengah hususnya, Bangka Belitung dan Indoensia pada umumnya masih kuat dalam mengatasi berbagai persoalan-persalan yang ada. Khususnya daerah kita, apapun kondisinya, kita yakin bahwa kekompakan kita bersama akan membuat kita lebih kuat nantinya," ujarnya. 

Menurutnya, Bangka Tengah saat ini fokus dalam pemulihan ekonomi masyarakat disejumlah sektor seperti pertanian, pangan, perikanan dan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Dalam kondisi inflasi tinggi saat ini menjadi perhatian bersama. Saya menekankan kepada tiga OPD yang saya berikan perhatian penuh guna pemulihan ekonomi masyarakat. Seperti Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Perikanan dan juga Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM," katanya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut