Logo Network
Network

Baju Adat Bangka Belitung Karyanya Dipakai Jokowi, Desainer Kebanjiran Order

Haryanto
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:46 WIB
Baju Adat Bangka Belitung Karyanya Dipakai Jokowi, Desainer Kebanjiran Order
Tricahya Karnawati memasang payat pada motif Pucuk Rebung baju adat Bangka Belitung. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Baju Adat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Paksian yang dipakai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Tahunan 2022 bersama MPR, DPR dan DPD di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022) menjadi perhatian publik. Dampaknya, baju tersebut banyak dipesan untuk kepentingan pernikahan maupun foto keluarga. 

 


Baju adat Bangka dengan motif pucuk rebung karya Tricahya Karnawati. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

 

Pakaian adat yang dikenakan Jokowi berwana hijau, bermotif Pucuk Rebung yang disebut dengan nama Paksian merupakan kaya desainer asal Bangka Belitung yakin Tricahya Karnawati.

"Biasanya generasi muda itu kalau mau menikah busananya banyak memilih yang moderen. Mungkin karena dipakai oleh Pak Jokowi itu kelihatanya keren. Nah mulai hari ini ramai yang pesen gitu," kata Tricahya Karnawati, Selasa (16/8/2022). 

Menurutnya, baju yang dipesan pun harus sama dengan yang dipakai oleh Presiden Jokowi. Namun, dirinya masih merasa ragu untuk menggandakan baju tersebut. 

"Gak tahu kenapa mereka itu pesan seperti itu (yang dipakai Jokowi), warnanya harus sama katanya mereka buat foto keluarga. Kalau saya buat lagi ini saya menyalahi aturan atau tidak, nah karena mintanya seperti itu saya harus koordinasi dulu kepesan awalnya apakah boleh diduplikat atau gimana nantinya," ujarnya. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.