get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

WOW! Bonsai Berusia Puluhan Tahun Ini Seharga 1 Unit Motor Matic Terbaru

Rabu, 10 November 2021 | 18:34 WIB
header img
Tanaman bonsai berusia puluhan tahun dibanderol seharga Rp35 juta, yang dipajang di acara Pameran Bonsai Negeri Sejiran Setason 2021, Rabu (10/11/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat bersama Komunitas Bonsai Lestari Bangka Barat, menggelar pameran bonsai Negeri Sejiran Setason 2021, di Pantai Batu Rakit, Muntok, Rabu (10/11/2021). 

Ratusan bonsai berbagai jenis berjajar, pada stage yang disediakan oleh panitia. Harganya pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta. 

Yang menarik, ada satu bonsai berjenis Ficus Microarpa yang telah berusia puluhan tahun, dan dibanderol dengan harga Rp30-35 juta.

"Keunikan dia itu cara menanamnya, atau prosesnya itu lama, sehingga bisa menjadi seperti ini, seperti terlihat pohon tua. Mahalnya ini, karena keunikan dan tuanya itu puluhan tahun. Ini dirawat bukan dari hasil dongkelan atau beli, kalau harga, sekitar 30-35 juta rupiah," ujar Pengurus Komunitas Bonsai Lestari Bangka Barat, Raden Imam.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan positif yang digagas oleh komunitas bonsai di Bangka Barat ini. 

"Kami mengapresiasi apa-apa yang dilakukan oleh komunitas, di masa pandemi ini kita harus berpikir cerdas. Bonsainya boleh kerdil, tapi pemikirannya jangan kerdil. Mudah-mudahan acara seperti ini bisa berdampak positif buat masyarakat, komunitas, buat UMKM, menggeliatkan roda perekonomian," kata Bong Ming Ming. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut