get app
inews
Aa
Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Hari Pahlawan, Algafry : Ajak Kita Berjuang Melawan Kebodohan dan Kemiskinan

Rabu, 10 November 2021 | 17:11 WIB
header img
Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, di halaman kantor Bupati Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengajak semua pihak berjuang memberantas kebodohan dan kemiskinan di daerahnya. Hal ini mengingat saat ini musuh terbesar bangsa bukan lagi penjajah, namun kebodohan dan kemiskinan itu sendiri.

"Pahlawanku Inspirasiku, tema tersebut membawa makna jika para pahlawan dulu berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," ujar Algafry usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Dalam perjuangan mengentaskan kemiskinan dan kebodohan, tentunya ada peran guru. Algafry pun turut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang telah berjuang mencerdaskan anak bangsa.

"Kami juga memberikan ucapan terima kasih kepada para guru atas bakti dan pengabdiannya, yang dulunya menjadi pendidik di Bangka Tengah, tentunya kehadiran mereka memberikan dampak positif bagi kita semua, termasuk saya yang pernah mendapatkan pengajaran dari mereka, bahkan saya berdiri disini juga berkat mereka juga," ucap Algafry.

Kata Algafry, penghargaan yang diberikan kepada sejumlah guru, yang pernah mengajar di Bangka Tengah merupakan bentuk perhatian Pemda Bateng kepada mereka yang telah berjasa.

"Mari kita hargai para guru ini dan semoga mereka sehat selalu bersama keluarganya dan ini juga merupakan bagian dari bentuk perhatian pemerintah daerah kepada orang-orang yang telah berjasa kepada Bangka Tengah ini," imbuhnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut