get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus

Presiden Jokowi Kenakan Paksian, Pakaian Adat Bangka Belitung di Sidang Tahunan MPR 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:08 WIB
header img
Presiden Jokowi mengenakan Paksian, pakaian adat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Sidang Tahunan MPR tahun 2022.(foto: tangkapan layar)

JAKARTA, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan Pakaian, pakaian adat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di sidang tahunan MPR 2022 pada hari ini Selasa (16/8/2022). Pada sidang ini, Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan.

 

 
Paksian yang dikenakan Presiden Jokowi dominan berwarna hijau dengan motif Pucuk Rebung yang bermakna kerukunan. Sementara warna hijau memiliki arti kesejukan, pertumbuhan dan harapan. Sementara, ibu negara Iriana Jokowi tampil anggun dengan kebaya berwarna merah muda dan hijab dengan warna senada. 
Pantauan di lokasi, Jokowi disambut Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. Wapres Ma'ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga menyambut Jokowi dan Iriana.

Selanjutnya mereka berfoto bersama sebelum memasuki ruang tunggu. Ruang Paripurna terlihat sudah dipenuhi tamu undangan dan anggota DPR.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut