get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Gandeng BNI, PW GP Ansor Babel Gelar Pelatihan UMKM

Rabu, 10 November 2021 | 07:42 WIB
header img
Gandeng BNI, PW GP Ansor Babel Gelar Pelatihan UMKM. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama BNI Pangkalpinang menggelar pelatihan Pendampingan UMKM di Asrama Haji, Selasa (9/11/21). Kegiatan bertujuan membentuk jejaring ekonomi Ansor secara nasional.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri langsung oleh Addin Jauharuddin selaku Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Bidang Ekonomi, Bank BNI, PT Pos Indonesia dan PT Timah. 

Addin Jauharudin mengatakan pelatihan pendampingan UMKM ini adalah program Nasional yang akan dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia dan Bangka Belitung menjadi provinsi ke-21 digelarnya pelatihan pendampingan UMKM ini. 

"Kami ingin Ansor naik kelas, kader Ansor harus bisa menjadi wirausaha muda, harapannya kedepan dapat terbentuk jejaring ekonomi Ansor secara Nasional. Selain itu, kolaborasi bersama BNI dan PT Pos Indonesia adalah untuk membuka akses permodalan, peluang bisnis dan pemasaran produk UMKM dan inovasi digitalitasi kader Ansor" ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Babel, Masmuni Mahatma mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh Pengurus Cabang GP Ansor se Bangka Belitung, PAC Kabupaten Bangka Tengah.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut