get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Puting Beliung Landa 4 Desa di Bangka Tengah, 14 Unit Rumah Warga Mengalami Kerusakan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:11 WIB
header img
Rumah warga Desa Penyak yang mengalami kerusakan parah di bagian atap akibat dihantam angin puting beliung, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Dok/BPBD Bangka Tengah.)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Musibah puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kali ini, puting beliung menyapu 4 Desa di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bateng, pada Sabtu (13/08/2022) sore.

 


Kondisi salah satu rumah warga di Bangka Tengah yang mengalami kerusakan di bagian atap akibat dihantam angin puting beliung, Sabtu (13/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bateng, setidaknya 14 unit rumah terdampak dan mengalami kerusakan ringan hingga berat. 

"Ada 14 rumah yang terdampak puting beliung, 2 rumah terdampak di Desa Penyak Kecamatan Koba, dan di Kecamatan Lubuk Besar, 7 rumah di Desa Perlang, 3 rumah di Desa Terubus, dan 2 rumah di Dusun Air Isi Desa Kukur," ujar Kepala BPBD Kabupaten Bateng, Yudhi Sabara pada Sabtu (13/08/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut