get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Benahi Tata Kelola Bumdes, Pemkab Bangka Selatan Lakukan Pembinaan dan Pemberdayaan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:36 WIB
header img
Bupati Basel, Riza Herdavid membuka kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Bumdes/Bumdesma dan lembaga kerjasama antar desa. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan (Basel) melalui Bidang Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) melakukan pembinaan dan pemberdayaan bagi Bumdes/ Bumdesma dan lembaga kerjasama antar desa, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di salah satu hotel di Toboali tersebut bertujuan untuk membenahi tata kelola Bumdes agar lebih baik dengan menghadirkan nara sumber dari BPKP Provinsi Babel, Dinsos Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Babel, Kejari Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan dan Inspektorat Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid yang turut membuka acara tersebut bersama Kapolres Bangka Selatan dan Pabung 0413 Bangka mengatakan, Pembinaan dan Pemberdayaan Bumdes tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Bangka Selatan dalam memajukan desa melalui peran Bumdes.

"Kami terus melakukan pemetaan terhadap Bumdes agar nantinya bisa memajukan desa. Kami memahami kondisi SDMnya, makanya hari ini kami lakukan Pembinaan dan Pemberdayaan, agar tata kelola Bumdes menjadi lebih baik. Apa yang didapatkan dari kegiatan ini nantinya bisa diterapkan oleh pengurus Bumdes," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut