get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Molen Sopian Pelukan Pasca Wawako Pangkalpinang Pertanyakan Jabatannya di Story WA

Senin, 08 November 2021 | 12:52 WIB
header img
Walikota Pangkalpinang Mualan Aklil (kiri) bersalaman dengan Wawako Pangkalpinang Muhammad Sopian (kanan). (Foto : istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Jagat maya di Pangkalpinang diramaikan aksi Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang berjabat tangan dan berpelukan. Aksi tersebut, terlihat dalam foto-foto yang tersebar diberbagai platform media sosial, Senin (8/11/2021).

Dalam latar belakang foto tersebut, ke duanya sedang berada dalam sebuah Rapat Paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang.

Banyak yang menilai aksi tersebut sebagai wujud keduanya kembali bersatu, usai sebelumnya Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, merasa tidak dianggap dan jarang dilibatkan dalam pembangunan Pangkalpinang oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Namun, tidak sedikit pula yang menganggap gesture keduanya belum sepenuhnya baikan.

Sementara itu, Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengaku dirinya secara pribadi tidak ada masalah dengan walikota.

"Emang secara pribadi kami tidak ada masalah, masalahnya tentang kebijakan saja," kata Sopian.


Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Pelukan. (Foto : istimewa).

Sebelumnya, Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian, membuat heboh jagad media sosial (medsos). Sopian mempertanyakan statusnya apakah masih menjadi Wakil Walikota (Wawako) Pangkalpinang kepada Sekretaris Daerah (sekda) dan pihak terkait lainnya. 

"Emang dak de agik ok (emang tidak ada lagi ya) Wakil Walikota Pangkalpinang ne, kapan Walikota memberhentikannya tolong buk sekda dan OPD/ bagian yang terkait kalau memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiannya," demikian bunyi pesan yang ditulis dalam status WhatsApp pribadi milik Sopian, Rabu (3/11/2021) sore.

M. Sopian membenarkan tangkap layar ponsel status WhatsApp tersebut dibuat olehnya.

"Benar aku yang buat, hal itu saya pertanyakan dalam Group PGK agar dapat tanggapan dari sekda, OPD atau bagian yang terkait," kata M Sopian, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Namun sayang, hingga kini Sopian mengaku belum mendapat tanggapan dari pihak terkait tersebut. 

Dirinya sengaja mempertanyakan hal tersebut, karena dirinya mencintai Kota Pangkalpinang.

"Karena abang masih merasa memiliki dan cinta pangkalpinang," ucapnya.

Ternyata, dirinya sudah lama memendam hal tersebut sebelum akhirnya diungkapkannya melalui pesan singkat yang tengah viral di media sosial Facebook dan aplikasi percakapan singkat lainnya.

"Sejak lama hal ini saya diamkan dengan harapan adanya perubahan sikap dan saling menghargai bahwa walikota dan wakil walikota itu dipilih oleh masyarakat, tentunya keduanya memiliki hak dan tanggung jawab bersama dalam membangun pangkalpinang ini, kalau saya tidak pernah terlibat dalam proses pembangunan ini, saya mempunyai beban moral, beban politik kepada masyarakat. Hal inilah yang saya tidak bisa tinggal diam. Karena masih banyak masukan2 kepada pemerintah kota pangkalpinang melalui saya baik sbg asn maupun masyarakat," ujar Sopian.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut