get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Gandeng Bangka Flora Society, PLN UIW Babel Tanam 2.000 Pohon di Sepadan Sungai Upang

Minggu, 07 November 2021 | 22:02 WIB
header img
PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung menggandeng Bangka Flora Society (BFS), melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 2.000 pohon dari berbagai jenis di kawasan konservasi biodiversity Sungai Upang, Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Minggu (07/11/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung menggandeng Bangka Flora Society (BFS), melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 2.000 pohon dari berbagai jenis di kawasan konservasi biodiversity Sungai Upang, Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Minggu (07/11/2021).

General Manager PLN UIW Bangka Belitung, yang diwakili oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Sapta Hidayat Nurdin, menyampaikan bahwa penanaman pohon di sepadan Sungai Upang ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Cipta Puspa dan Satwa Nasional Tahun 2021.

"Penanaman pohon ini diinisiasi oleh Bangka Flora Society yang merupakan mitra PLN sejak 2019 hingga sekarang. Kegiatan ini juga selaras dengan program PLN Green yang merupakan bagian dari transformasi perusahaan," katanya.

Ia menyebutkan, pada 2020 di kawasan Sungai Upang ini, PLN telah menyalurkan beberapa bantuan berupa perbaikan jalan titian, aula pertemuan, rumah akuarium dan kegiatan penghijauan.

"Dan untuk tahun ini, PLN juga memberikan dukungan berupa bantuan penghijauan, penambahan rumah akuarium untuk pelestarian ikan endemik Bangka, pembuatan kandang satwa, gazebo, pondok presentasi serta edukasi," ujarnya.

Dikatakannya, pada 2020 bertempat di Pantai Batu Ampar Kecamatan Air Anyir, PLN UIW Babel bersama Pemda dan Bangka Flora Society juga telah menanam sebanyak 2.000 pohon bakau.

"Ini merupakan dukungan PLN terhadap penghijauan, diharapkan kegiatan ini dapat mendukung program kelestarian lingkungan dan mendukung kemajuan pariwisata di Bangka," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut