get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Babel Bersurat ke Maskapai Minta Tambah Flight Jelang Nataru

4 Maskapai Besar Siap Memperluas Aksesibilitas Jaringan Penerbangan ke Belitung Saat G20

Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:36 WIB
header img
4 Maskapai besar siap memperluas aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Belitung selama perhelatan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung.  Foto/Istimewa

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - 4 Maskapai besar siap memperluas aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Belitung selama perhelatan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung. 

"Penambahan penerbangan ini untuk memenuhi tingginya animo delegasi yang akan menghadiri gelaran internasional tersebut, sehingga kami tidak ingin presidensi ini berantakan," kata PJ Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin, Selasa (9/8/2022).

Dikatakan Ridwan, penambahan frekuensi layanan penerbangan dilakukan pada H-2 sampai H+2, atau tanggal 5 -11 September 2022.

Berdasarkan informasi dari Bappenas RI, kata Ridwan, diperkirakan 908 orang akan hadir pada pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung. Sehingga diyakini akan membutuhkan penambahan penerbangan ekstra dan kebutuhan business class seat untuk mengakomodir kebutuhan para delegasi. 

Ridwan sendiri meminta komitmen dari masing-masing maskapai untuk mendukung keberhasilan even tersebut dari sisi penerbangan. Selanjutnya akan dilakukan rapat lanjutan bersama maskapai untuk memastikan teknis yang lebih detail. 

"Saya minta airline sudah mengantisipasi ini, supaya bisa kita diskusikan dan kita carikan jalan keluar bersama, karena waktu hajatan internasional ini sudah dekat," tegasnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya (Garuda Indonesia dan Citilink) berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan DWG G20 dapat berjalan dengan baik. 

Irfan mengharapkan secepatnya mendapat data yang lebih valid dari Bappenas RI terkait jumlah delegasi yang akan hadir di Belitung, sehingga pihaknya akan menyiapkan strategi, baik dari layanan ekstra penerbangan, charter, hingga kebutuhan business class seat. 

"Terkait ini, bukan waktu kami untuk mencari keuntungan, namun bagaimana menyukseskan kegiatan ini," ungkapnya. 

Hal senada juga diutarakan Chandra Lie, selaku CEO Sriwijaya Air. Ia memastikan pihaknya (Sriwijaya dan NAM Air) akan mendukung penambahan layanan ekstra penerbangan, termasuk penerbangan regular yang selama ini telah terlaksana. 

"Saya sebagai orang Babel, sudah tentu pasti akan mendukung untuk menyukseskan event G20 Belitung. Kami siap membantu apa yang dibutuhkan," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut