get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Rumah di Kampung Ulu Mentok Terendam Banjir

Dilanda Hujan Seharian, Kota Pangkalpinang Kembali Banjir

Minggu, 07 November 2021 | 18:50 WIB
header img
Petugas BPBD Kota Pangkalpinang membantu mendorong kendaraan warga yang mogok saat melintasi jalan yang digenangi banjir. (Foto: BPBD Kota Pangkalpinang)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kota Pangkalpinang kembali dilanda banjir di beberapa wilayah, pada Minggu (7/11/2021). Peristiwa banjir juga disertai dengan pohon tumbang dii dekat sebuah sekolah dasar. Banjir mulai terjadi sejak pukul 14.00 WIB, dimana sejak pagi hari wilayah Kota Pangkalpinang diguyur hujan seharian.

Sejumlah wilayah yang tergenang banjir diantaranya Kolong Air Nangka, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui dengan ketinggian air mencapai hingga 60cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Banjir juga terjadi di jalan Theresia, Kelurahan Bintang Kecamatan Rangkui dengan rata-rata ketinggian air mencapai 50cm. Di Jalan H. Jumat Yahya Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang, ketinggian air juga mencapai 50cm.

"Jalan Kayu Putih, Dekat Bakso Roso-roso, ketinggian air mencapai 30-60cm. Jalan Ahmad Yani Dalam, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, ketinggian air mencapai 30-50cm," demikian laporan Pusdalop BPBD Kota Pangkalpinang, yang diterina lintasbabel.id, Minggu malam.

Upaya yang dilakukan Tim BPBD kota Pangkalpinang, yaitu melakukan pengaturan lalu lintas serta membantu warga yang terjebak genangan air, dan juga Tim BPBD telah membantu beberapa warga untuk mengevakuasi barang-barang yang ada di rumah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut