get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Bangka Ditangkap Polisi, Diduga Cabuli Gadis 17 Tahun

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkab Bangka Bagikan ke Warga Merawang

Selasa, 09 Agustus 2022 | 11:25 WIB
header img
Pemkab Bangka bersama Polsek Merawang memasang Bendera Merah Putih yang mereka bagikan dalam gerakan pembagian 10 juta bendera dalam HUT ke 77 Kemerdekaan RI. (Foto : lintasbabel.id/ Tri Dianita)

BANGKA, lintasbabel.id - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, sesuai yang diinstruksikan Kementrian Dalam Negri (Kemendagri). Kali ini Pemkab Bangka, bagikan bendera kepada warga Desa Dwi Makmur, Kecamatan Merawang, Selasa (9/8/2022).

"Hari ini kami pembagian secara simbolis Bendera Merah Putih terhadap instruksi pemerintah pusat. Ini kami bagikan segera serentak se Indonesia, sebanyak 10 juta bendera. Di Kabupaten Bangka, kami pusatkan di Kecamatan Merawang, khususnya di Desa Dwi Makmur," ujar Bupati Bangka, Mulkan. 

Dalam pembagian bendera itu, Mulkan mengajak warga untuk mengingat kembali semangat kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih disetiap rumah.

"Untuk mendapatkan kemerdekaan ini tidak mudah. Kemerdekaan ini bukan hadiah tapi kita dapatkan dengan susah payah. Sebagai regenerasi mari kita isi kemerdekaan ini salah satunya dengan mengibarkan bendera di setiap rumah," ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks yang berpotensi bisa memecah belahkan bangsa.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut