get app
inews
Aa Read Next : Basel Dipimpin Riza-Debby, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Kompak Berkunjung ke Toboali

Dihadapan Purnawirawan TNI AD, Jokowi Sebut Kondisi Ekonomi Dunia Kini Dalam Kondisi Memprihatinkan

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 18:38 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa kondisi ekonomi dunia saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Informasi itu, kata Presiden didapatnya saat bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres beberapa waktu lalu. (Foto: Antara)

Jokowi mengatakan bahwa sejumlah laporan IMF, World Bank, hingga PBB memperkirakan akan ada 60 negara yang bakal ambruk akibat krisis ekonomi. Jokowi menyebut bahwa saat ini kurang lebih 320 juta orang di dunia sudah berada pada posisi menderita kelaparan akut dan sebagian sudah mulai kelaparan.

"Ini saya sampaikan apa adanya karena memang posisi pertumbuhan ekonomi semuanya bukan hanya turun tapi anjlok semuanya. Turun semuanya. Singapura, Eropa, Australia Amerika semuanya. pertumbuhan ekonominya turun tetapi inflasinya naik, Harga- harga barang semuanya naik. Ini lah kondisi yang sangat kalo boleh saya sampaikan dunia sekarang ini sudah pada kondisi yang mengerikan," kata Jokowi.

Jokowi mencontohkan bahwa Amerika sedang mengalami inflasi hampir 9,1% dan mengalami kenaikan bensin sampai dua kali lipat begitupun di Eropa.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut