get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pokdakan Milenial Desa Guntung Diberi Tambak Rakyat Udang Vaname dari Pemda

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:58 WIB
header img
Pokdakan Milenial Desa Guntung Diberi Tambak Rakyat Udang Vaname dari Pemkab Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Setelah sukses mengembangkan udang vaname melalui tambak rakyat, dan telah berhasil dipanen dengan hasil yang sangat memuaskan. Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menyerahkan tambak rakyat kepada masyarakat Desa Guntung Kecamatan Koba Kabupaten Bateng, yang tergabung di dalam Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Milenial Desa Guntung, pada Jumat (05/08/2022).

 

 

Tambak rakyat yang mengembangkan udang vaname ini, diserahkan langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada Pokdakan Milenial Desa Guntung. 

Berbeda dengan tambak rakyat yang telah diserahkan sebelumnya di dua desa, tambak rakyat kali ini telah memiliki sistem digitalisasi. Dimana untuk pemberian pakan dan pegendalian virus ikan, pembudidaya hanya cukup melakukan kontrol melalui smartphone. 

"Alhamdulillah kali ini kami kembali menyerahkan dan meresmikan tambak rakyat untuk ketiga kalinya. Kali ini kami dibantu oleh Bank Indonesia dengan dana sebesar Rp280 juta untuk mewujudkan tambak rakyat di Desa Guntung ini. Menariknya, tambak rakyat ini telah memiliki sistem digitalisasi dalam pemberian pakan udang faname dan juga pengendalian virus. Cukup menggunakan smartphone, pembudidaya sudah bisa memberi pakan udang vaname dengan takaran yang sudah diatur," ujar Algafry Rahman pada Jumat (05/08/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut