get app
inews
Aa Read Next : KPID Babel Gelar Audensi dengan BIN, Bahas KPID Babel Awards 2024 dan Dukungan Media Lokal

Sukseskan ASO 2022, KPID Babel Kunjungi Loka Monitor Pangkalpinang

Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:24 WIB
header img
Bahas Soal ASO 2022, KPID Babel Kunjungi Loka Monitor Pangkalpinang. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan ke kantor Loka Monitor SRF Pangkalpinang, Rabu (3/8/2022). Kegiatan ini salah satunya membahas terkait program migrasi siaran digital (Analog Switch Off/ ASO) 2022 di Provinsi Kepulauan Babel.

 

 

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua KPID Babel, Imam Ghozali disambut langsung oleh Kepala Loka Monitor SRF Pangkalpinang, Afif Fauzi.

Ketua KPID Babel, Imam Ghozali mengatakan, kunjungan ini juga kunjungan balasan yang sebelumnya yang dilakukan Loka monitor SRF pangkalpinang ke kantor KPID Babel beberapa waktu lalu.

"Berkenaan dengan kegiatan silaturahim ini, KPID mendatangi  Loka Monitor SRF Pangkalpinang, dalam rangka sinergisitas berkenaan dengan lembaga penyiaran di Babel, salah satunya berkenaan dengan frekuensi yang ada," kata Imam.

Salah satu poin penting dari kegiatan ini, kata Imam, pihaknya bersama Loka Monitor bersama-sama bertekad untuk menyukseskan ASO. Dengan harapan dengan sinergisitas ini, apa yang menjadi kebutuhan dan hak masyarakat dapat tercapai, baik itu televisi maupun radio.

"Ini juga sekaligus menjadi akselerasi informasi untuk kemajuan lembaga penyiaran ke depan, khususnya di Babel. Untuk ASO, KPID akan bersinergi dengan stakeholder terkait, dengan harapan ASO yang dicanangkan pemerintah tanggal 2 November 2022 itu terlaksana dan semua masyarakat Babel mendapatkan pelayanan digital secara menyeluruh," katanya.

Sementara itu, Kepala Loka Monitor SRF Pangkalpinang, Afif Fauzi menyambut baik kegiatan silaturahim KPID Babel kali ini. 

"Ini sangat momen yang kami tunggu-tunggu, karenanya mari bersama-sama untuk memajukan fungsi dan tugas kita bersama dalam rangka untuk memajukan penyelenggaraan penyiaran, baik televisi maupun radio siaran di Bangka Belitung. Dan pada momen silaturahim ini, kami mengimbau kepada pemerintah, KPID dan stakeholder yang lain, bersama-sama memajukan dan menyukseskan kegiatan ASO 2022," kata Afif.

Afif berharap, semoga masyarakat dapat menikmati layanan penyiaran yang ada di wilayah masing-masing.

"Dan silaturahim ini menjadikan jalinan terus menerus KPID dan Loka Monitor Pangkalpinang dalam bersinergi, bekerja sama dan berkolaborasi. Tentunya tak lain dan tak bukan untuk memajukan broadcasting siaran tv maupun radio di Bangka Belitung," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut