get app
inews
Aa Read Next : Sekda Babel Naziarto Pensiun, Pj Gubernur Tunjuk Plh

Pj Gubernur Babel Panggil Bupati dan Walikota, Ini yang Dibahas

Kamis, 28 Juli 2022 | 18:33 WIB
header img
Rakor PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama Bupati dan Walikota se Babel. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memanggil Bupati dan Walikota se-Babel ke kantornya, Kamis (28/7/2021) siang. 

Rapat Koordinasi para kepala daerah ini, ternyata membahas strategi pemulihan ekonomi daerah dan sinergisitas dalam pengendalian inflasi menuju masa endemi. 

Dalam rapat koordinasi tersebut tampak hadir Sekda Babel Naziarto, Bupati  Bangka Tengah Algafry Rahman, Bupati Bangka Barat Sukirman, dan Bupati Belitung Timur Burhanudin. 

"Sebetulnya kan ini konteksnya pemulihan ekonomi pasca covid, kami berusaha untuk melakukan hal-hal yang dampaknya signifikan untuk mengatasi kondisi perekonomian yang saat ini menurut data BI tadi belum ideal yang masih perlu ditingkatkan," kata Penjabat (PJ) Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Kamis (28/7/2022).

Ridwan mengatakan dalam rapat koordinasi tersebut juga disepakati beberapa kesepakan untuk diselesaikan dalam jangka waktu yang dekat dan  menjadi prioritas pemerintah. 

"Satu, tadi inflasi sudah ada perbaikan tapi masih dapat ditingkatkan, kemudian tadi dibahas masalah infrastruktur sumber daya manusia, kemudian masalah stunting  dan masalah vaksinasi, kemudian tadi ada juga masalah-masalah yang terkait sangat siginifikan, misalnya penggunaan pupuk, harga kelapa sawit, kemudian juga upaya-upaya pengelolaan penataan pertambangan timah," jelas Ridwan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut