get app
inews
Aa Read Next : Tak Menyangka dapat Hewan Kurban dari Perindo, Warga: Ini Surprise bagi Kami

60 Persen Jamaah Haji Gelombang Pertama Sudah Pulang ke Tanah Air

Senin, 25 Juli 2022 | 20:19 WIB
header img
60 Persen Jamaah Haji Gelombang Pertama Sudah Pulang ke Tanah Air. (Foto: Dok)

JAKARTA, lintasbabel.id - Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Arsad Hidayat mengatakan jamaah haji gelombang pertama yang sudah dipulangkan ke Tanah Air telah mencapai 60%. 

Berdasarkan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag, jamaah yang berangkat pada gelombang pertama dan mendarat di Madinah berjumlah 45.096 orang dan tergabung dalam 114 kloter.

“Artinya, sudah ada 60% jamaah haji gelombang pertama yang dipulangkan melalui Bandara Jeddah. Proses pemulangan ini akan berlangsung hingga 30 Juli 2022,” ujar Arsad dalam keterangannya, Senin (25/07/2022). 

Arsad mengatakan pemulangan jamaah haji gelombang pertama telah berlangsung sejak 15 Juli 2022. Mendarat saat kedatangan di Madinah, mereka secara bertahap dipulangkan melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah setelah menjalani ibadah haji.

“Secara bertahap, sejak 15 Juli sampai hari ini, 27.280 jamaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang pertama sudah pulang ke Tanah Air. Mereka tergabung dalam 68 kelompok terbang atau kloter,” tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut