get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jamaah Ikuti Jumatan Perdana di Masjid Adli Adhyaksa Kejari Bangka Selatan

Masjid di Amerika Penuh Sesak Jamaah Sholat Jumat, Seorang Pastor Mengaku Takjub

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 20:24 WIB
header img
Viral masjid di Amerika Serikat penuh sesak jamaah Sholat Jumat. (Foto: Facebook Ayatuna Ambassador)

Pastor yang berasal dari Orlando, Amerika Serikat, ini lantas menunjukkan bukti ucapannya dengan mengunjungi sebuah gereja yang jelas-jelas tertulis 'buka 24 jam', namun seringnya sepi jemaat yang berkunjung. Sebuah pemandangan kontras dengan masjid yang biasa ia lewati. 

"Ada banyak sekali pelayanan gereja di seluruh negeri yang bersusah payah mengadakan pertemuan. Saya baru saja menunjukkan Sholat Jumat mingguan Muslim, dan ini tempat parkir kami. Anda lihat bedanya, hanya ada 5 mobil, termasuk saya," ujar Sarmiento. 

Pastor tersebut seakan menyindir fenomena orang-orang Kristiani Amerika Serikat yang menurutnya banyak memiliki kecenderungan duniawi. 

"Saya dibuat gundah sekaligus terganggu. Ini menunjukkan betapa lemahnya kondisi gereja Amerika. Kalau ada acara barbeque, orang-orang berdatangan. Tapi jika ada pertemuan gereja, orang-orang sibuk," ucapnya. 

Ia pun menyampaikan seruannya bagi umat Kristen agar meramaikan gereja sebagaimana umat Islam meramaikan masjid saat momentum Sholat Jumat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut