get app
inews
Aa Read Next : 48 Anak di Kecamatan Namang Ikuti Sunat Massal di Mako Yonif 147/KGJ Bangka

Tak Ingin Peristiwa Kursi Terbang Terulang, Ketua Carateker KNPI Basel Ajak Peserta Musda Sportif

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:47 WIB
header img
Ali Muzakir, Ketua Carateker KNPI Bangka Selatan. (foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Ketua Carateker Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Ali Muzakir mengajak panitia dan peserta Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Basel untuk menjunjung tinggi sportifitas. Sedianya dua agenda KNPI Basel tersebut akan digelar pada 13-14 Agustus 2022 mendatang.

Ajakan tersebut ia sampaikan guna mencegah terjadinya fenomena "kursi terbang" akibat saling lempar kursi oleh peserta seperti yang terjadi pada Musda sebelumnya, hingga membuat KNPI Basel vakum selama kurang lebih 4 tahun.

"Saya yakin untuk Musda tahun ini kawan-kawan lebih sportif sehingga kericuhan seperti Musda sebelumnya tidak terjadi lagi agar KNPI nantinya dapat memainkan perannya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan," katanya, Rabu (20/07/2022).

Dikatakan Ali, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti tokoh-tokoh KNPI, Pimpinan Kecamatan (PK), Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP), serta aparat keamanan guna menyukseskan pelaksanaan Rapimda dan Musda KNPI Bangka Selatan tahun ini.

"Panitia nantinya akan menjaga netralitas dan peserta juga diharapkan sportif. tunjukkan bahwa pemuda Bangka Selatan adalah Pemuda yang sportif. Kami harapkan tidak ada lagi kunci mengunci calon dan diharapkan calon bisa lebih dari dua," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut