get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Tingkatkan Produktivitas Petanian, 50 PPL di Bangka Tengah Ikuti Sekolah Lapang Iklim

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:26 WIB
header img
Pembukaan SLI yang diikuti 50 PPL di Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna meningkatkan produksifitas petani, sebanyak 50 orang Penyuluh Pertanian Lapanganan (PPL) di Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Sekolah Lapang Iklim (SLI). Kegaitan tersebut di gelar Badan Klimatologi dan Geofiska (BMKG) Provinsi Bangka Belitung, di Balai Benih Ikan Bangka Tengah dan resmi di buka, Rabu (27/10/2021.

"Banyak info BMKG ini bahasa teknis, jadi kalau mereka sudah paham maka ini bisa membantu para petani dalam melihat kondisi cuaca atau iklim yang ada, jadi pada SLI ini kami mengajak PPL sebagai interface atau perantara kepada petani untuk menyampaikan ke petani. Karena kami tidak mungkin menjangkau petani satu-satu. Jadi penyuluh ini kami tingkatkan pemahamannya terkait cuaca dan iklim," ujar Kepala BMKG Koba, Reslen.

Menurutnya, pada SLI ini akan memberikan pehaman dan menjelaskan informasi terkait info cuaca dan iklim, baik bulanan, mingguan, harian ataupun musiman.

"Jadi SLI ini menjadi upaya dan usaha kami (BMKG-red) untuk memberikan info cuaca dan iklim, baik bulan, mingguan, harian ataupun musiman, dimana para penyuluh ini kita beri pehaman, dengan adnaya pemahaman ini harapan kita bisa meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian," katanya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut