get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

7 Sumber Kekayaan Tommy Soeharto, Nomor 5 Berada di Belitung

Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:48 WIB
header img
7 Sumber Kekayaan Tommy Soeharto, Nomor 5 Berada di Belitung. Foto/net

JAKARTA, lintasbabel.id – 7 sumber kekayaan Tommy Soeharto akan dibahas dalam artikel ini. Salah satu aset Tommy diketahui berada di Pulau Belitung. Pemilik nama lengkap Hutomo Mandala Putra ini, merupakan anak kelima atau putra bungsu dari mantan Presiden Soeharto. Kelahiran 15 Juli 1962 ini dikenal sebagai Pangeran Cendana karena memiliki banyak bisnis lewat Grup Humpuss. Bahkan gurit bisnisnya itu sudah digeluti saat dia masih berusia cukup muda, 30 tahun. 

Tercatat, bidang usaha Humpuss bergerak di sejumlah sektor seperti sektor transportasi, perdagangan, konstruksi, otomotif, dan properti. 

Berikut daftar bisnis yang menjadi sumber kekayaan Tommy Soeharto, seperti dilansir Okezone:

 

1. Humpuss

PT Humpuss merupakan perusahaan yang didirikan oleh Tommy Soeharto pada tahun 1984 yang berkantor di Gedung Granadi Jakarta, tepatnya si sebuah aset properti milik Yayasan Supersemar yang sempat di sengketa pengadilan akibat kasus penyelewengan dana yayasan.

Melalui laman resmi perusahaan, usaha ini bergerak di sektor pelayaran, pesawat charter, pertambangan, distribusi migas dan bahan kimia, pertanian, petrochemical, properti, hingga manajemen aset.

Tommy Soeharto menjabat sebagai Komisaris Utama disini. Humpuss sendiri merupaka holding dari PT Humpuss Intermoda Transportasi, PT Humpuss Pengolahan Minyak, PT Humpuss Patragas, PT Humpuss Trading. Di PT Humpuss.

Pada tahun 1986, perusahaan membangun Ekaputra yang menjadi kapal pertama dengan bobot 78.988 DWT. Hal tersebut, membuat rekor kapal LNG terbesar di dunia pada saat itu. Humpuss pun banyak menerima kontrak pengiriman dari BUMN migas Pertamina.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut