get app
inews
Aa
Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Desa Tanjung Labu Rayakan Maulid Nabi Dengan Hataman Quran Massal

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:01 WIB
header img
Hataman Quran Massal pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Tanjung Labu. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dengan hataman Al Quran massal, Minggu (24/10/2021).

Setidaknya, ada 37 Santri yang menghatamkan Al Quran, pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Amal Barokah Masjid Al Huda desa Tanjung Labu tersebut.

Selain hataman Al Quran Massal, peringatan Maulid Nabi tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Ustad Kasif Heer, dan pemberian penghargaan kepada santri TPA lulusan terbaik 3 tahun terakhir.

Ketua Yayasan Amal Barokah Masjid Al Huda desa Tanjung Labu, Yudianto mengatakan, pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi tersebut sebelumnya sudah melalui musyawarah desa.

"Sebelum kegiatan ini diselenggarakan, kami sudah bersepakat melalui melalui musyarawah desa, sehingga bisa kami laksanakan dengan berbagai kegiatan," katanya.

Sementara itu, Kepala desa Tanjung Labu, Rusli memberikan apresiasi kepada Yayasan Masjid dan Panitia, yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

"Harapan kami dari Pemdes, kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan kami dari Pemdes siap mendukung. Kami akan jadikan kegiatan ini sebagai budaya religi di desa kami," ucapnya.


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut