get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Bangkitkan Ekonomi, Komunitas AMPG Gelar Bazar UKM

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:59 WIB
header img
Suasana bazar UKM yang diselenggarakan oleh komunitas AMPG, ramai dikunjungi masyarakat, Minggu (24/10/21).( Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Komunitas Anak Muntok Punye Gawe (AMPG), menggelar bazar pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Lapangan Gelora Muntok, Bangka Barat mulai Minggu (24/10/21). Bazar tersebut akan digelar selama sepekan.

Itu dilakukan sebagai salah satu upaya membangkitkan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid-19.

"Kami dari Anak Muntok Punye Gawe mengadakan bazar untuk meningkatkan perekonomian UKM, dilaksanakan karena banyak permintaan dari masyarakat yang juga kurang hiburan," ujar Ketua Komunitas AMPG, Bahara, Senin (25/10/21). 

Melalui bazar ini, diharapkan perekonomian masyarakat Bangka Barat dapat menggeliat kembali. 

"Harapannya dengan adanya bazar, perekonomian Muntok akan lebih baik untuk kedepan. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat-sangat mendukung, responnya sangat bagus. Pedagangnya sangat senang, biasanya yang kurang pendapatannya sekarang dapat meningkat," ucapnya. 

Sementara itu, penerapan protokol Covid-19 menjadi elemen penting dalam penyelenggaraan bazar 

"Jadi kami menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, setiap penjual menyiapkan cuci tangan, dan setiap pintu keluar masuk itu ada yang memeriksa hasil vaksin. Bagi yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksin kemungkinan tidak kita izinkan masuk," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut