get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Percantik Wajah Kota, Pemkab Bangka Selatan Mulai Dandani Kolong Bakung Toboali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:58 WIB
header img
Peletakan Batu Pertama pembangunan Ground Breaking Kolong Bakung Toboali. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mulai mendandani Kolong Bakung, yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Tikung Yaden Toboali, untuk dijadikan objek wisata, agar bisa mempercantik wajah Kota Toboali.

Penataan Kolong Bakung tersebut, diawali peletakan batu pertama dengan melibatkan Bank Sumsel Babel, sebagai salah satu pihak yang membantu pendanaan kegiatan tahap awal.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, penataan Kolong Bakung yang terletak di tengah kota perlu dilakukan, agar mempercantik wajah ibu kota kabupaten.

"Bangka Selatan sudah ditetapkan sebagai salah satu Kabupaten prioritas pariwisata di Bangka Belitung setelah Kabupaten Belitung, oleh Kemenpar RI. Artinya kami sudah harus mempersiapkannya, salah satunya dengan menata wajah kota," katanya, Sabtu (23/10/2021).

Kolong Bakung yang sebelumnya dijadikan masyarakat sebagai kawasan memancing ikan, akan ditata menjadi objek wisata yang bisa dimanfaatkan masyarakat dengan berbagai aktivitas hiburan, sekaligus ruang terbuka hijau (RTH).

"Selain menggunakan APBD, pembangunan tahap selanjutnya juga akan menggandeng pihak ketiga lainnya, yang ingin membantu kami membangun Bangka Selatan agar pembangunannya tidak terlalu banyak menyerap anggaran daerah," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut