get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Grand Final GALAKSI 2021 DPD KNPI Bangka Tengah

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:14 WIB
header img
Pengurus KNPI Bangka Tengah bersama para pemenang lomba. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah dan dalam semangat Sumpah Pemuda, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Grand Final Gebyar Lomba Anak Islami (GALAKSI) Tahun 2021, dengan tema Meneladani Kepribadian Rosullullah SAW di Era Melineal, yang dipusatkan di Masjid Al-Furqon Kobatin, Kecamatan Koba, Sabtu (23/10/2021).

Adapun perlombaan yang dilaksanakan yakni lomba azan tingkat SD dan SMP serta lomba ceramah tingkat SMA/SMK se-Bangka Tengah.

Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi melalui Sekretaris KNPI Bangka Tengah, Imam Nurudin mengatakan Gebyar Lomba Anak Islami Tahun 2021 ini merupakan acara perdana yang pihaknya laksanakan.

"Kegiatan GALAKSI ini perdana kami gelar dengan tujuan memberikan motivasi dan apresiasi kepada peserta didik, sekaligus mengintegrasikan pembelajaran jarak jauh agar memperkuat keimanan dan ketakwaan selama pandemi Covid-19," ujar Imam.

Imam menyebutkan, total peserta yang mengikuti GALAKSI 2021 ini ada 79 peserta, dari berbagai sekolah yang ada di Bateng. Namun hanya 5 peserta dengan nilai tertinggi di setiap kategori lomba, yang bisa mengikuti Grand Final.

"Untuk grand final, Kami (Panitia GALAKSI 2021 - red) mengambil 5 peserta terbaik di setiap kategori lomba, yaitu lomba azan tingkat SD dan SMP, serta lomba ceramah tingkat SMA/SMK se-Bateng, sehingga totalnya ada 15 peserta, namun kami tetap memberikan apresiasi terhadap semua peserta yang sudah turut berpartisipasi dengan memberikan sertifikat sebagai peserta," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut