get app
inews
Aa Read Next : Menang Tipis Atas Tim Sumsel, Bangka Belitung Jaga Peluang Lolos PON XXI Aceh-Sumut

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Desa Teru Gelar Pertandingan Sepakbola Pria dan Wanita

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:28 WIB
header img
Juara Pertandingkan Sepakbola Pria dan Wanita yang diselenggarakan Karang Taruna Desa Teru. (Foto: Istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Karang Taruna Desa Teru, Kabupaten Bangka Tengah, menggelar perlombaan sepakbola bola pria dan wanita dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda 2021. Pertandingan yang digelar malam hari tersebut, sekaligus sebagai ajang memperkenalkan lapangan Gelora Rasyito Amsa kepada masyarakat.

Ketua Karang Taruna Desa Teru, Syahril mengatakan selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan tersebut juga sebagai kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi selama masa pandemi. 

"Tujuannya berolahraga untuk sehat di masa pandemi ini. Kami juga memperkenalkan lapangan Gelora Rasyito Amsa kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa teru. Mungkin selama ini mereka hanya mendengar, bahkan tidak aktif sama sekali di aktivitas keolahragaan. Namun kali ini kami selaku panitia mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan fasilitas yang dibangun desa," kata Syahril, Sabtu (23/10/2021).

Ia menuturkan, dengan kegiatan Turnamen Karang Taruna Cup itu, melalu kegiatan sepakbola pria dan futsal wanita, setidaknya pemuda telah berperan aktif dalam membangun desa. 

"Artinya baik yang bertanding, serta yang menonton dapat merasakan perubahan yang ada di desa. Dan mungkin skala desa yang ada fasilitas untuk bermain bola malam mungkin Desa Teru salah satu," ujarnya.

Menurutnya, turnamen ini juga sebagai tolak ukur Karang Taruna Desa Teru selaku panitia mengukur kelayakan lapangan, kesiapan panitia serta masyarakat untuk mengadakan turnamen berskala open. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut