get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Mahasiswa KKN IAIN SAS Kolaborasi Adakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:51 WIB
header img
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN SAS Bangka Belitung (Babel) kelompok 20 dan 37 kolaborasi untuk mengadakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad 1443 H/ 2021 H. (Foto : ist).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN SAS Bangka Belitung (Babel) kelompok 20 dan 37 kolaborasi untuk mengadakan Gebyar Maulid Nabi Muhammad 1443 H/ 2021 H. Kegiatan tersebut mengusung tema 'Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Unggul'. 

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu 23 Oktober 2021 di Masjid Al - Muhajirin, Dusun Air Jangkang Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah.

Pembukaan Gebyar Maulid 2021 ini turut dihadiri Kepala Dusun, jajaran ketua RT, serta Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus membuka acara kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dalam kegiatan Gebyar Maulid, panitia memperlombakan Cerdas Cermat, Tartil, Azan, dan mewarnai. Terlebih, perlombaan tersebut diselenggarakan guna melatih anak-anak dalam mengolah pikiran dan cermat bagi anak-anak di Desa Pasir Garam.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan KKN angkatan ke-VI berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pelaksanaan KKN kali ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

Mahasiswa KKN angkatan ke-VI berasal dari fakultas berbeda, para mahasiswa itu tetap bekerja sama untuk menjalankan tugas dengan baik. Misalnya, menjalankan program yang sudah disusun rapi dengan aparatur di Desa Pasir Garam.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut