get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

21 Rumah di Bangka Tengah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

Kamis, 07 Juli 2022 | 22:19 WIB
header img
Kondisi rumah salah satu warga Desa Guntung Kabupaten Bangka Tengah, rusak parah akibat puting beliung. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 21 rumah warga di Desa Guntung dan Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) porak poranda akibat hantaman angin puting beliung, yang terjadi pada Kamis (07/07/2022) petang. Beberapa unit rumah diantaranya mengalami rusak parah. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bateng telah melakukan pendataan rumah warga yang terdampak, dan bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bateng telah menyalurkan bantuan awal berupa terpal.

"Kami telah melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang terdampak puting beliung. Dari data yang kami himpun, untuk di Desa Guntung terdapat sebanyak 14 rumah mengalami kerusakan. Sedangkan untuk Kelurahan Arung Dalam sebanyak 7 rumah yang terdampak," ujar Kepala BPBD Kabupaten Bateng, Yudi Sabara pada Kamis (07/07/2022) malam.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut