get app
inews
Aa Read Next : Tahun Ini Sapi Presiden akan Diterima oleh Desa Kace

Sapi Presiden Jokowi Berbobot 970 Kg Diserahkan ke Masjid Al-Anshor Toboali

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:54 WIB
header img
Sapi kurban Presiden Jokowi jenis Brahman tahun 2022 diserahkan untuk Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi), kembali menyerahkan sapi kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Hal itu setiap tahun dilakukan oleh Presiden, dimana satu provinsi menerima satu ekor sapi. Untuk Provinsi Babel, tahun ini diterima oleh Kabupaten Bangka Selatan (Basel), setelah pada 2020 untuk Bangka Tengah, dan 2021 untuk Kabupaten Bangka. 

"Sapi bantuan Presiden diserahkan oleh perwakilan pada 27 Juni kemarin. Sapi dibeli dari peternak di Kecamatan Koba, sudah diserahterimakan oleh Biro Kesra Pemprov Babel," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemerintah Provinsi Babel, Saimi  di Kantor Gubernur, Rabu (6/7/2022). 

Saimi menjelaskan, sapi itu saat ini terus dipantau kesehatannya oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Babel. Dan nantinya sapi ini akan diserahkan ke Masjid Al-Anshor Toboali Bangka Selatan. 

"H-1 akan diserahkan ke Pengurus Masjid Al-Anshor Toboali, kalo sebelumnya kan 2021 Belinyu Bangka, 2020 Bangka Tengah, insya Allah tahun depan Belitung," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut