get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Dinsos PMD Bangka Barat Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung di Desa Kelabat

Selasa, 05 Juli 2022 | 14:20 WIB
header img
Penyaluran bantuan ke korban bencana alam puting beliung di Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Dinsos PMD) Bangka Barat (Babar) menyalurakan bantuan sandang, pangan dan jaminan hidup (Jadup) kepada korban bencana alam puting beliung yang terjadi di Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (2/7/22) lalu.

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga terdampak diantaranya selimut, kasur, matras, terpal, makanan anak, makanan siap saji, lauk siap saji, food ware, peralatan dapur dan sembako. 

"Sudah kita usahakan 1x24 jam atau 2x24 jam itu sudah kita antar, karena ini sifatnya tanggap darurat artinya kita berusaha untuk membantu mengurangi dampak kerugian ataupun bencana itu secepatnya mungkin," kata Kabid Linjamdayasos Dinsos PMD Bangka Barat, Fahmi, Selasa (5/7/2022). 

Sedangkan untuk bantuan berupa Bahan Bangunan Rumah (BBR), pihaknya belum ada anggaran, sehingga hanya menurunkan Tim Tagana untuk memperbaiki.

"Untuk BBR kita belum ada anggarannya, jadi untuk penanganan materialnya kemungkinan besar dari Perkim, sesuai dengan tupoksinya," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut