Logo Network
Network

Apple Rilis Chip M1 Pro dan M1 Max, Ini Bedanya dengan M1

Muri Setiawan
.
Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:56 WIB
Apple Rilis Chip M1 Pro dan M1 Max, Ini Bedanya dengan M1
Apple baru saja mengenalkan chip baru M1 Pro dan M1 Max untuk Apple MacBook Pro 14 inci dan 16 inci. (Foto: Apple)

CALIFORNIA, lintasbabel.id - Apple baru saja merilis chip terbaik yang mereka kembangkan sendiri, yakni M1 Pro dan M1 Max. Seperti apa perbedaannya dengan M1 chip yang sudah ada sebelumnya.

Apple memutuskan untuk mengembangkan chip M1 sendiri berbasis Arm, karena tidak ingin bergantung dari Intel. Sebelumnya, semua komputer Apple memakai chip keluaran Intel. Ternyata, chip M1 banyak dipuji lantaran dinilai lebih cepat, dan hemat daya.

Ketika diluncurkan, chip M1 mentenagai hampir semua produk Apple. Yakni MacBook Pro 13 inci, Mac Mini, iMac 2021 dan iPad Pro. Meski demikian, M1 dirancang hanya untuk menggantikan Intel di produk-produk entry level-mid range Apple.

Namun, produk high end seperti MacBook Pro, iMac, dan Mac Mini yang digunakan oleh developer, programmer, desainer grafis, video editor, dan profesi lain yang butuh hardware performa tinggi, akan terasa kurang menggunakan chip M1.

Karena itu, Apple lantas menghadirkan dua chip baru. Yakni M1 Pro dan M1 Max. Meski sama-sama memakai arsitektur 5 nm, tapi kedua chip itu menargetkan segmen profesional.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini