Pemkab Bangka Tengah Sukses Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut

Rachmat Kurniawan
.
Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:29 WIB
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat menerima plakat penghargaan WTP ke Lima dari Gubernur Babel Erzaldi Roesman. (foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020. Dengan demikian Pemkab Bangka Tengah telah berhasil meraih penghargaan ini sebanyak Delapan kali, setelah sempat hilang pada tahun 2014 dan tahun 2015 lalu.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menuturkan, WTP yang diraih merupakan bentuk kerjasama semua instansi yang menujukan akuntibilitas dan transparansi terhadap pengelolaan keuangan di wilayahnya.

"Alhamdulillah hari ini sebuah karya dan kerja sama semua teman-teman dan pendiri di Bangka Tengah terdahulu yang mewariskan hal positif dan tahun ini merupakan lima kali berturut kita mendapat WTP," ujar Algafry, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, penghargaan yang diberikan menjadi motivasi dan komitmen pihaknya untuk melaporkan keuangan sesuai aturan yang telah ada.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa pemkab Bangka Tengah dalam pengelolahah keuangan menunjukkan akuntabilitas dan transparasi. Tentunya ke depan kami akan terus berkomitmen dan bertangung jawab untuk transparan dalam memberikan laporan keuangan," tuturnya.

 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini